5 Cara Cerdas Memilih Botol Penampung ASI

Monday, November 19, 2018

Memberikan air susu ibu (ASI) yang diperah pada bayi dengan menggunakan botol merupakan hal yang umum dilakukan. Apalagi Untuk para ibu muda yang bekerja, aktivitas menyusui langsung adalah sesuatu yang sangat menantang. Karena itu botol ASI satu-satunya cara untuk mengantarkan ASI bagi si kecil. Hanya saja, botol ASI yang digunakan harus memenuhi kriteria aman ya moms!  Beberapa tips ini bisa menjadi bahan pertimbangan moms sebelum membeli. Berikut kiat memilih botol penampung ASI untuk bayi:

1.Bahannya aman untuk bayi

Segala peralatan untuk bayi biasanya harus disterilkan, pastikan botol susu bayi terbuat dari bahan yang aman ketika dipanaskan. Hindari penggunaan botol yg mengandung Bisphenol-A (BPA).Karena paparan BPA terhadap anak dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan seperti gangguan hormon, sistem reproduksi, saraf, dan sistem daya tahan tubuh yg berpengaruh pada proses perkembangan anak.

Ciri botol penampung ASI yang aman itu seperti produk Vitaflow karena sudah Bebas BPA  dan menggunakan bahan terbaik seperti PP atau Polypropylene yaitu sebuah bahan baku yang diyakini paling aman untuk barang-barang yang terbuat dari plastik.

2.Tidak menyebabkan bingung putting

Pilihlah botol susu dengan ukuran yg sesuai mulut bayi dan tahap perkembangannya. Tujuannya agar bayi merasa nyaman ketika minum susu dari dot, sehingga sikecil dapat merasakan pengalaman minum susu yang sama seperti pada payudara ibu. Ukuran botol susu dan dot yang tidak sesuai bisa membuat bayi tersedak dan mengganggu pernapasan, bahkan menyebabkan bingung puting.

3.Bentuk botol susu harus sesuai dengan usia

Bacalah dan ikuti petunjuk range usia yang tercantum dalam botol, jangan memberikan bayi botol susu yang tidak sesuai dengan bayi Anda. Pilihlah botol susu yang sesuai dengan tahapan minum si kecil. Untuk usia 0-1 bulan biasanya bayi tidak terlalu banyak minum maka dari itu pilih botol bayi yang ukurannya kecil saja ya moms, seperti produk Vitaflow yang berukuran 60 ml. Sementara pada saat si kecil berumur 1-3 bulan dan minumnya sudah mulai banyak moms bisa menggunakan produk botol ASI Vitaflow yang berukuran 140 ml.

  1. Praktis dan Mudah digunakan oleh bayi

Pilih botol penampung ASI yang praktis dan multi fungsi, seperti produk botol ASI Vitaflow yang bisa digunakan dalam berbagai mode (pumping mode, storage mode, dan feeding mode). Selain itu, botol penampung ASI yang memiliki bentuk ergonomis, bisa memudahkan bayi untuk belajar mandiri memegang botol susunya sendiri."

5.Belilah Botol ASI dengan variant warna yang menarik

Memiliki botol penampung ASI yang cantik dengan design warna warni colour full yang lebih ceria dipercaya bisa membangkitkan semangat mommy untuk pumping lho! Selain itu, desain atau warna – warni yang terdapat pada botol ASI juga bisa melatih perkembangan otak bayi pada waktu mengASIhi. Seperti botol ASI Vitaflow yang hadir dengan 2 varian warna yaitu ungu dan hijau serta ada 4 pilihan desain ekslusif (lingkaran awan, kumpulan awan, logo besar dan logo kecil)

Itulah beberapa tips yang bisa moms gunakan sebagai bahan rekomendasi sebelum membeli botol penampung ASI yang aman digunakan untuk bayi. Segera mulai persiapan mengASIhi si kecil dengan yang terbaik bersama rangkaian produk Vitaflow ya moms! Selamat mengASIhi !!